Rabu, 24 Desember 2014

Cara Meningkatkan SEO (Search Engine Optimization)

Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) adalah nama dari sebuah teknik untuk megoptimalkan Struktur / Konten dalam suatu website / ...
Pengertian SEO ( Search Engine Optimization ) adalah nama dari sebuah teknik untuk megoptimalkan Struktur / Konten dalam suatu website / blog agar bisa di Proses oleh mesin pencari dengan baik sehingga Mesin pencari dapat mengumpulkan informasi dari website / blog tersebut dengan jelas.
Banyak orang yang mengartikan SEO Sebagai upaya untuk menjadikan Blog / Website menjadi nomor 1 di Google. Pengertian tersebut memang tidak salah, tetapi pengertian seperti itu sering kali membuat banyak pemilik Website / Blog kebingungan dan salah dalam memahami SEO. Akhirnya kebanyakan dari mereka melakukan berbagai cara untuk menjadikan Blog mereka menjadi nomor 1 di Google dengan mengikuti Tutorial - Tutorial SEO yang "Kurang Aman / Tidak Jujur".

Teman - teman yang menuju ke postingan ini saya percaya bahwa kalian sedang mencari beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk menjadikan Blog kita lebih SEO Friendly. Tenang saja, jika temen - temen blogger pikir ini adalah pekerjaan yang sulit, kalian salah. Sebenarnya yang perlu lakukan adalah mengikuti Aturan - aturan Google dengan Benar dan Memiliki Konten yang berkualitas.

Cara Meningkatkan SEO di blog
Beberapa langkah awal yang mungkin bisa kalian mulai untuk mengawali kegiatan cara meningkatkan SEO di blog kalian akan saya jelaskan sebagai berikut agar blog kalian lebih SEO Friendly :

  1. Template Blog. Yang pertama untuk meningkatkan SEO di blog kita akan mulai dari Template Blog terlebih dahulu. Karena template adalah dasar struktur yang membentuk suatu Blog. Apa yang harus kita lakukan dengan Template, untuk meningkatkan SEO di Blog?.

    Mungkin pertama kita awali dengan memilih Template terlebih dahulu. Pilih template dengan struktur Kode Template yang Jelas dan Rapi. Pilih Template dengan Design yang Simple dan Menarik tetapi juga ringan saat di Load. Setelah memilih Template, mungkin temen - temen blogger bisa mulai dengan menambah / mengedit "Meta Description & Keywords ". Bagaimana caranya?, Cari saja kode seperti ini di Template blog kamu :

       
       


    Kurang lebih kode Meta Description & Keyword adalah seperti di atas, Ganti Kode yang berwarna merah dengan Deskripsi dan Keyword yang terbaik menurutmu. Isi dengan Keyword Utama blog kamu yang berhubungan dengan Topik utama yang akan kamu bahas di blog kamu. Jika kamu tidak bisa menemukan Kode seperti yang ada di atas kamu bisa menambahkan Kode di atas di atas kode
di Template Blog kamu.
  • Submit Sitemap. Submit sitemap di Google Webmaster Tool adalah termasuk langkah awal untuk memulai meningkatan SEO di blog kamu. Dengan melakukan submit Sitemap di Google Webmaster Tool maka itu akan mempermudah Google untuk mengindeks setiap Postingan dan Halaman kita menjadi lebih cepat. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan SEO di blog kamu, karena jika Blog kita cepat terindeks oleh Google itu berarti Google akan lebih cepat mengumpulkan data dari Blog kita untuk di Proses dan ditampilkan di SERP. Bagaimana cara submit sitemap di Google Webmaster Tool? Sebelumnya Mas Galih sudah pernah berbagi tentang ini, Temen - temen blogger dapat membacanya di Sini >> Cara Submit Sitemap di Google Webmaster Tool
  • Menambahkan Widget - Widget. Disini maksud saya adalah dengan menambahkan beberapa Widget yang mampu meningkatkan SEO di Blog kamu. Widget - Widget dapat bermanfaat untuk meningkatkan PageView, Memudahkan Navigasi, dan Memudahkan Pengunjung untuk melakukan Sharing ke Social Media. Beberapa widget yang harus kamu pasang pertama - tama adalah beberapa Widget seperti : Widget PageRank, Widget Jejaring Sosial, Widget Navigasi Halam Blog, Widget Related Post, Widget Facebook PopUp LikeBox, dan mungkin juga perlu Widget Random Post.
  • Melakukan Keyword Research. Melakukan Keyword Research merupakan kegiatan yang sangat penting dalam meningkatan SEO di blog . Keyword Research adalah pencarian / penelitian Keywords. Kamu perlu menentukan Keyword Utama yang tepat untuk Blog kamu. Keyword yang dicari banyak Orang dan Memiliki Potensi untuk menarik banyak Traffic dari Google nantinya. Melakukan Keyword Research dapat kamu lakukan dengan bantuan Tool dari Google yaitu "Keyword Planner", dengan Keyword Planner kamu dapat mencari Keyword mana yang paling banyak dicari oleh pengunjung.
  • Melakukan SEO Off Page. Yang terakhir adalah melakukan SEO Off Page. Salah satu yang palin terkenal adalah "Link Building". Apa itu Link Building? Link Building adalah suatu kegiatan membangun kualitas Link untuk meningkatan Ranking Blog kita di Mata Mesin Pencari. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai SEO Off Page dan SEO On Page, dapat membacanya di sini >> Apa itu SEO OnPage dan SEO Offpage?
  • Teknik di atas mungkin cukup untuk mengawali kegiatan cara meningkatkan SEO di blog. Lakukan beberapa cara meningkatkan SEO di blog yang sudah saya jelaskan di atas dengan benar, teruslah belajar mengenai SEO dari pengalaman dan dari setiap kegagalan ketika kamu melakukannya.

    ◄ Newer Post Older Post ►
    Selamat Datang ! dan selamat bergabung di tukar-linkotomatis.blogspot.com, disini anda akan mendapatkan backlink gratis secara otomatis, caranya sangat mudah anda hanya cukup melakukan tukar link dengan blog ini.

    1. Copy dan Paste link dibawah ini ke Blog anda:


    2. Klik link yang sudah anda pasang di blog anda tadi, dan setelah itu link/backlink anda secara otomatis akan langsung tampil di blog ini. Terima Kasih :)