Rabu, 24 Desember 2014

Pengertian dan Cara Menjalankan Blogwalking Dengan Benar

Cara Blogwalking - Kali ini saya akan berbagi mengenai satu hal yang mungkin sering sekali kita dengar dalam Tips - tips SEO blog. Bagi kal...
Cara Blogwalking - Kali ini saya akan berbagi mengenai satu hal yang mungkin sering sekali kita dengar dalam Tips - tips SEO blog. Bagi kalian yang belum terlalu paham mengenai pengertian Blogwalking mungkin akan bingung bagaimana sih cara melakukan blogwalking?.

Pengertian Blogwalking
Blogwalking adalah suatu kegiatan mengunjungi Blog lain dengan tujuan memberikan kunjungan, apresiasi, dan kemudian meninggalkan jejak dengan berkomentar.

Disini kata Apresiasi, maksudnya adalah ketika melakukan blogwalking kita tidak hanya mengunjungi dan meninggalkan komentar, tetapi juga dengan memberikan apresiasi kita terhadap blog yang kita kunjungi. Berpendapat mengenai topik yang sedang dibahas pada topik dimana tempat kita berkomentar saat melakukan blogwalking.

Banyak sekali Teman - teman blogger yang selama ini menyalah gunakan blogwalking. Mereka melakukan blogwalking dengan hanya berkomentar hal - hal yang bersifat SPAM. Komentar mereka hanyalah mempromosikan Blog mereka, atau produk yang mereka jual. Itu semua salah besar, cara blogwalking yang benar adalah sesuai dengan apa yang saya jelaskan dalam pengertian blogwalking.

Keuntungan BlogwalkingApa sih keuntungan Blogwalking?, sebenarnya mungkin tidak terlalu terlihat tetapi bisa juga Blogwalking menjadi cara yang efektif untuk mendatangkan pengunjung ke Blog kita. Melakukan Blogwalking juga akan memberikan keuntungan sebagai berikut:

Memberikan Backlink ke Blog kita. Jika kita menggunakan URL blog kita untuk berkomentar. Akan lebih baik jika Link yang kita dapatkan adalah Link Dofollow dari Blog yang berkualitas. Mendatangkan Trafik ke Blog kita. Jika kita meninggalkan Komentar yang berkualitas maka biasanya orang yang melihat komentar kita akan mencari tahu siapa kita dengan mengklik link pada Link yang kita gunakan sebagai Author Link pada komentar tersebut.

Membangun Persahabatan antara Sesama Blogger. Jika kita ingin merintis Blog maka ada baiknya juga kita membangun persahabatan antara sesama Blogger. Dengan begitu kita akan bisa saling mengunjungi Blog sahabat - sahabat blogger kita untuk memberikan mereka Trafik.

Cara melakukan blog walking yang benar
Ada beberapa Point yang akan saya tekankan dalam membagikan bagaimana cara melakukan blog walking yang benar. cara melakukan blogwalking yang benar pada intinya adalah kita hanya perlu memberikan Apresiasi dan Respect terhadap blog yang kita kunjungi.

Berkomentar dengan menulis komentar yang menghormati pemilik Blog. Paling tidak komentar kita berisi hal - hal yang membangun persahabatan. Hindari komentar yang bersifat Promosi, karena jika begitu tentunya pemilik blog tidak akan berkenan bila komentar kita hanya Ingin Promosi. Berkomentarlah dengan komentar yang berkualitas maka dengan begitu pemilik Blog juga akan menghargai kita dan mengunjungi balik blog kita dan juga dia akan berkomentar dengan komentar yang berkualitas pula.

Pengunjung yang melihat komentar kita yang berkualitas biasanya juga akan mencari tahu tentang kita untuk mendapatkan informasi yang lebih baik. Jika pengunjung tersebut merasa cocok dengan informasi yang ada di blog kita, biasanya pengunjung juga akan menjadi pelanggan setia yang akan setia mengunjungi blog kita.

Begitulah sekilas cara melakukan blog walking, semoga dengan yang sudah saya bagikan ini Teman - teman blogger bisa lebih memahami mengenai Blogwalking dan bisa melakukan Blogwalking dengan benar untuk membangun kualitas Blognya.

◄ Newer Post
Selamat Datang ! dan selamat bergabung di tukar-linkotomatis.blogspot.com, disini anda akan mendapatkan backlink gratis secara otomatis, caranya sangat mudah anda hanya cukup melakukan tukar link dengan blog ini.

1. Copy dan Paste link dibawah ini ke Blog anda:


2. Klik link yang sudah anda pasang di blog anda tadi, dan setelah itu link/backlink anda secara otomatis akan langsung tampil di blog ini. Terima Kasih :)